Jumat, 05 Februari 2016

Wedding Journal: Makeup touch!

Assalamualaikum... alhamdulillah...
Yes,,, biggest thanks to Allah SWT for His Guidance, His Rahmah, and His Nasrullah.
Alhamdulillah.. finally... saya udah jadi "istri seseorang" sekarang. *prokprokprok*

alay binggo yes? hihihihihiiii
well, seumur umur, perihal menikah memang sukses bikin saya berdegup kencang. Hal yang hanya bisa saya usahakan, saya doakan sampe bercucuran air mata *tsaaaaaaah...
iyalah...enam tahun menaiki roller coaster gajelas yang berakhir nangis di pojokan. ada yang level alaynya kayak saya gag sih?


hahahahaaa,, well,,, hal yang menyenangkan dari prosesi pernikahan kemarin, adalah saya SANGAT PUAS DENGAN RIASAN PENGANTIN. hihihiiiiii. Alhamdulillah, setidaknya, setelah sekian lama, akhirnya saya bisa request MUA yang amazingly bikin saya manglingi pada saat hari H. Proses menambatkan hati ke MUA yang saya pakai kemarin memang juga memakan perjalanan panjang. Gimana nggak? Saya kepengen nikahnya udah dari kapan hari. Jadi, selama proses penantian mas pacar terketuk hatinya ngelamar, yasudah, saya kepoin vendor nikah, catering, undangan, dan MUA. Secara ya, saya akhirnya emang jatuh cinta sama dunia dandan, jadi proses kepo ini berjalan menyenangkan. Yaaaay!!!!!
Dulu, ditahun 2012an saya pengen banget dirias sama Bu Dior. Errrrrr... buat saya, make up beliau rapi, plus, koreksi matanya emang bagus banget. Saya sih gag bermasalah sama mata ya, maksudnya, gag banyak koreksi di daerah mata. Tapi, rias mata beliau yang bold, yang gradasi warna eyeshadownya keliatan jelas, itu bikin saya tertarik. Dulu.
Tapi pertimbangan budget (gilak, bahkan belum nikah aja uda estimasi dana dan kemampuan bok!) bikin saya cari alternatif lain. Entah ya, saya gag kepikiran aja kepoin bu Tienuk sama bu Kinting. Kenapa? Gag tau. Kepoan selanjutnya ke bu Yayuk Sekarayu. Mantennya cantik cantik. Buat saya, kelebihan paesan bu Yayuk ini ada di shading. Iya, apalagi shading hidungnya, cantiiiiiiiiik. Saya suka banget saya shading hidung yang langsing cilik menik menik kayak gitu. 
Errr... trus.. itu kan shading, nah... kalo saya liat di portofolio beliau, sayangnya, highlite bawah matanya badai. hihihihiiii, saya jadi bayangin, kalo foundie yang dipakein ke saya nanti 2 tone lebih terang, plus highlite sekenceng itu, kira kira, saya harus nutupin tangan saya pake sarung tangan ato foundie jugak ya?
Then I skip her. 

Indepth search MUA selanjutnya ke Bu Arnie Suryo...booook... kalo kalian punya budget lebih... pake beliau.. Yes! hihihihiiii... at least, beliau berani pake MUFE sama Shu Eumura. trus,, kalo diperhatiin dengan seksama, blending eyeshadow beliau tuh. kereeeeeeeeen. Apa karena pake UD Naked ya? eh..lipstick juga pake ABH loh.. Omooooo!
Terus? pakai jasa bu Arnie? sayangnya nggak. satu hal yang saya garis bawahi dari makeup alus beliau, mata. hihihihii,, entah ya,, saya kok merasa kalo makeup mata beliau ini ngasih efek syahdu, teduh, something yang buat saya, bakal bikin efek hilang taring (eh,, jadi judes tuh susah loh, believe me!)

Duh jeng.. then? hihihhii.. ditahun 2013 awal itulah, saya mulai dapet kontak dan kepo MUA di jogja yang emang concern sama dunia moslem wedding. Memang tidak semacam Rias Jilbab Suroboyo. Tapi buat saya, perias manten yang berani di jalur moslem wedding itu keren. 
dari awal beliau maes dengan jilbab tumpuk tumpuk, jalin jalin, bulu bulu, cepol cepol, sampai sekarang modifikasi yang jauh lebih halus. plus mewah pakai beads n lace, I adore her.

- mbak dhory -

yang rias jilbabnya oke. (mengutip nama beliau di facebook di awal perkenalan kami)

deg degan. duh, budget masuk gag ya? duh nanti luang gag ya? dan segala macam duh yang bahkan ada di level, duh dandan sendiri aja kali ya? (gagtaudiri )

Tapi, bersama mas guf akhirnya saya memberanikan diri meminta bantuan beliau di hari besar kami. Alhamdulillah, September 2015, for the first time akhirnya saya ke rumah beliau. Nananina chit chat dan di pertemuan pertama itu saya langsung fix booked beliau di tanggal 17 Desember 2015.
Dan, kami hanya BBMan sebanyak 3 kali sebelum saya pulang lagi ke Jogja untuk menikah. Oh ya, sampai akhirnya saya menikah, berarti hanya 2 kali saya meet up sama MUA saya tadi. hihihihiiii.

Hari H
datang bersama tim makeup yang komplit, akhirnya, saya, keluarga, dimakeup oleh beliau. 

di make up saat akad nikah ini, saya memang minta soft touch. tanpa pemakaian lipstick bold kesukaan saya selama ini. biar berasa light feel. biar bisa langsung terbang ke kahyangan abis ijab qobul. hahahahaaaa.
foundienya sendiri saya gag aware pakai apa. dulu pengalaman pakai Babor, sempet muncul banyak bruntus, tapi alhamdulillah, kemarin aman. 
Saat akad nikah, saya pikir bakal pake lipen macam ABH ato LA Girl ato apalah.. ternyata teteup, pake makeup cap Halal. Wardah. eyeshadow saat nikah, kalo saya gag salah lirik, pake NYX sih (jadi nyesel, kenapa kemarin gag beli NYX aja buat makeup seserahan). dengan 3 lapis bulu mata, saya gag ngerasa berat buat buka mata. so light!
errrrrrr... koreksi buat makeup akad nikah ini cuma satu. shading hidungnya, hiks. I feel this shading to kereng. so, my nose looks bigger. padahal saya pengen yang menik menik. 
buat jilbab akadnya sendiri, saya gag banyak komplain, cantik, tapi saya gag tau, kenapa janggut saya itu jadi bentuknya square gitu ya?
Pada saat resepsi dirumah saya, selain ganti kostum, retouch makeup juga dilakukan mbak dhory. Disini, riasan mata saya ditambahi dengan eyeshadow gold yang glitternya amazing. Plus, lipstick warna merah maroon, yang buat saya... antik aneeeeeet!!!!!!! Entah ya, di makeup resepsi ini, saya ngerasa so me, jadi lebih ekspresif aja pas dipelaminan. Bahkan, di beberapa kesempatan, saya ngerasa jadi semakin centil. Aaaaaaaak. Koreksi malah di jilbab. Hiks... rame binggo. Malah, jilbab yang menutup dada, karena memang yang dipakai jilbab paris biasa, jadi terkesan gag bisa ngimbangin songket yang saya pakai. Syedih? gag ah.. saya masih tetep cantik kok.

Next, buat saya... ini jadi masterpiece beliau di acara nikahan saya. Emang sih, ada sedikit drama sama beskap mas bojo. but yeah, sudah terselesaikan dengan baik. 
Disini saya merasa paling cantik, njawani, mriyayeni dan manglingi. hihihi. Saya yang saya banget. ketok kan perbedaannya dari 3 kostum yang saya pakai pas nikahan seharian itu?
foundie yang dipakai memang sepertinya pakai tone yang jauh lebih terang dari warna kulit saya. Then, request shading hidung dilakukan dengan baik. Menik menik, like it! alis nya kece badai. dan, request lipstick merah mblenger saya terpenuhi. yay!!!! kali ini beliau pakein saya sephora, gag tau shade apa. tapi berapa pake lip tatto yang belum dikeletek, dan panas di bibir pas awal dipake, stain? gag ada, tapi susah dibersihin. huaaaaaaaaaaaa. 

Overall, saya puas, sama makeupnya. bukan hanya karena ini terjadi di muka saya, tapi memang saya memuji how makeup just simply beautify me.  Love u my MUA, thankyou.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar