Minggu, 02 Maret 2014

My current hair treatment

Assalamualaikum beauty readers, 
Love jogja more and more. Tinggal menghitung hari sampai due date ke lampung datang. Am I oke? Dont think so.
Alhamdulilah,,hujan abu selesai,dibersihkan sama Gusti Allah lewat hujan air gede selama dua hari ini...yesssss!!!!!
By the way,,kemarin di postingan abu vulkanik,,saya ngemeng masalah shampooan tiap hari kan? Nah,,di postingan hari ini saya mau nulis pengalaman saya sama yang namanya pershampoan ;)
Berhubung tipikal rambut saya ini tebal lebat, kulit kepala berminyak dan batang rambut kering. Sering bingung memang mau ngasi treatment yang gimana,, kalo saya pake shampoo yang kadar moisturisingnya tinggi... jatohnya di scalp tar jadi minyakan, tapi kalo cari yang bikin cooling effect,, nanti batang rambutnya yang kekeringan, *sigh.

akhirnya,,,berkat BW kesana kemari.. saya milih deh buat move dari shampoo saya. Girls,, u know what?? saya ini untuk urusan rambut selalu galau deh ya,,, dirawat,di puk puk,, tar ujung ujungnya selalu aja dipotong. kenapa???? ya karena rambut saya yang lebat tebal panjang selalu sukses bikin saya pegel. fix to the max. BENERAN. iuhhhhhhhhh... pernah saya bertahan punya rambut sebeha,,tapi ya itu tadi,,,bawaan kepala pengen ditaroh mulu. berat bok! ada yang kayak saya????? muahahahahaaaaa... Iya loh,,sampe ya,,,rambut yang saya kuncir itu kalo saya angkat,,,emang berat. temen-temen aja pada envy,,,kooook koooook koooook...

ehhhh jangan salah ya dear,,, punya rambut lebat tebal ada enak gag enaknya loh. Di saya,, karena faktor genetis juga, sudah ubanan. wakwakwakkkkkk. iyaaaa.... uban pertama saya si waktu SMP. ato itu rambut mati kali yaaaaaaa.... saya gag berani loh nyabut. takut tumbuh.. tapi sebodo amit deh... akhirnya tetep saya cabut. Karena emang genetis sih.. jadi ya emang numbuh...walopun baru satu dua gitu selama SMA ampe kuliah. Nah,,diumur 24 taon kemaren *kemareeeeeen. duh! saya mulai ubanan. aktif! yasud lah,,,besok kalo uda bener bener banyak baru mau maen semir semiran deh. kalo sekarang,,nikmatin aja kali ya?

selain ubanan.. rambut saya ini dulu juga suering banget ketombean. mulai yang ketombe basah ampe kering. ngeri lah. Tapi ketombe, kulit kepala gatal bisa diatasi dengan shampooan yang rajin. Masalah lain... rambut saya ini rakus. kalo saya makan bergizi tinggi,,rambut saya pasti shiny. kalo kurang kejaga,,kusem. tapi...sebelnya...daya tumbuhnya kurang. rambut saya susah panjang. kalo nambah banyak iya. makin berat donk yaaaaaaaaaaa.

Itu aja. Alhamdulillah deh,,, gag banyak keluhan, saya sayang banget sama rambut. dulu,,, saking pengennya panjang,, u know what??? saya pake shampoo metal fortis sodara,,muahahahahaaaaaaa.... panjang?? iya..dikit. kering? pasti! rontok? TENTU SAJA! damn!!!!!!!
cara healingnya? saya pake tuh paketan sunsilk anti hair fall, pantene anti hair fall, loreal damage repair. semuanya set! dan saya pake itu urut. Sunsilk ama Pantene rata rata pake 6 bulan masing2. Loreal sendiri,,sekitar 2 tahun, BAYANGKAN sodara... cuma satu botol sampo metal, panjang gag seberapa,, pemulihannya,, ulalaaaaaaaa.

saya sih tau ya,, kalo shampoo yang ngefek bikin selembut sutra emang mengandung silikon. tapi saya gapapa tuh... tapi akhirnya,, saya pindah lagi. bukan karena gag cocok pake Loreal lagi.. cuma... yeaaaa u know.. cewek mah,,kalo bilang ganti ya ganti aja. 

Saya pake NATUR sekarang. kondisi rambut saat move dari Loreal ke Natur sedang dalam kondisi bagus. jadi gag pake acara gatal-gatal, rontok, atopun ketombean. Alhamdulillah. Dulu saya pernah pake Natur. jaman SD SMP. varian masih ginseng, yang itu bener bener aroma jamu ginsengnya ampun ampunan, keringnya juga Na'udzubillah. hahahaahahaaaaa
 Natur sendiri sudah jauh berkembang ya?? saya jadi berasa ketinggalan inih. Dulu tau si kalo dia ngeluarin seri dandruff. Tapi mana perhatian sayanya mah. berhubung dua bulan ini udah niat banget pengen ganti ke natur. Beberapa varian udah saya coba. mulai dari Ginseng, Dandruff, Olive, Aloe vera, Moringea. jadi yang belom tinggal atu,,, Urang Aring, wiiiiiiiiiiii...
Trus, favorit saya emang si Aloe vera.
 Dari segi kepekatan warna, emang dia lebih jernih dari olive. bau olive juga gag terlalu sreg disaya. Nah... berhubung saya milih Aloe juga karena khasiatnya yang menyuburkan dan melembabkan rambut, bisa dikata kalo ini emang berhasil. Inget ya dears,, saya emang pake all varian,, tapi yang uda saya repurchase ampe 3x ya ini. saya pake shampoo, condi, sama tonik nya. All Aloe variant.
Hasilnya???? Rambut baru saya BUANYAK banget yang tumbuh.. berasa ternak deh,, rambut baru yang ceprik ceprik itu.CEPET PANJANG. omooooooo!!!! ini yang saya cari dari dulu. Rambut juga gag gampang kotor. shiny juga >.< kering?? gag kok. karna dia emang katanya  gag mengandung silikon. makanya efek moistnya beda. Tapi coba deh,,, kalo kalian berhijab,, pasti shampoo yang katanya bikin kering ini malah bikin rambut kamu lemes sehat kok. alus.

Saya sendiri, waktu hunting ingredient nih shampoo, nemuin beberapa hal unik, semua shampoonya contain ginseng loh. Jadi mikir deh.. mending emang pilih aloe kan? uda fungsi utamanya khasiat si aloe,,ehh bonus ginseng lagi. wooooooooo. di kemasan botol sama box, cuma ada ingredient alaminya. tanpa tulisan paraben, silikon blah blah blah,, condi-nya juga gag ada tulisan silikon, apalagi toniknya. Semoga bener-bener silikon free ya dear? Ehh btw,, si shampoo ini scent nya enaaaaaak banget. jadi heran deh,,masak semua variantnya wanginya sama semua. ya,,walopun hintnya emang di olive sama ginseng beda si.
(+)
khasiat sesuai ama yang diiklanin
condinya onde mandeeeeeeeeeee bikin alus,,kayak abis hair mask pake EVOO
harga affordable
nice scent

(-)
gag ada ukuran super jumbonya


thankyou for stopping dears... love you all

Tidak ada komentar:

Posting Komentar