Selasa, 22 April 2014

Review: Caring Colours Martha Tilaar STAY TRUE Foundation shade no. 03 Natural Glow



Assalamualaikum readers,, Alhamdulillah ya bulan gini masih aja turun hujan. Gede lagi, semoga gag pake angin tapi ya ^^. Back to topic,, akhirnya saya memutuskan untuk beli foundation. Saya bukan orang yang anti dengan foundie sebenarnya. Bahkan, saya sudah pakai foundation sejak kuliah. Masalahnya sekarang adalah, setelah menyukai dunia beauty dengan lebih dalam *ciaaaciaaaciaaaa saya jadi lebih aware aja sih sama yang namanya flawless makeup. Pengen saya sih,, dengan usaha minimal dapet hasil riasan yang muyus kayak MUA MUA luaran gitu. Tapi opo yo tumon?Hahahahaa. 

Oke,, next.  Kulit sawo matang saya ini bener bener bikin saya galau tingkat dewa deh sama yang namanya milih shade. Hasil searching google tentang review foundie local yang bagus berakhir di brand Caring. Bagus disini dari coverage sama staying power yah? Sayangnya pilihan shade yang ditawarkan terlalu sempit. Sedangkan kalau saya mau balik ke wardah liquid foundie, saya masih trauma dengan ghost face yang selalu terjadi kalau saya difoto pakai flash.
Saya tetep membatasi untuk nyari foundie local karena memang saya tidak pakai foundation untuk harian, Cuma di special occasion yang tentunya itu juga jarang banget. Nah…
Akhirnya,, berharap jerawat bisa disamarkan dengan foundie, saya beli aja caring colours stay true foundation tersebut. Seperti yang sudah saya khawatirkan, shade nya tidak ada yang cocok di saya. Oh iya, STAY TRUE ini ada dua jenisya, STF sama STWF. Kalau yang whitening dia emang tone nya lebih terang daripada STF. Saya pilih STF karena saya butuh foundation yang bisa saya pakai siang dan malem. Shade 04 yang seharusnya jadi warna tergelap malah jatohnya pink kalo saya pakai. Sedang shade 03 kalau dipakai tipis,, lumayan masuk walaupun nanti kalau didab pakai bedak jatohnya abu abu T.T
Penampakan CC Stay True Foundation.



Dengan botol kaca berisikan foundie 30ml, saya piker ini banyak ya, coba produsen local mau gitu produksi foundation yang isinya Cuma 10 ml nan,, kan enak buat tipe tipe kek saya, doyan murah, plus efektif. Kalo segede ini,, gimana cara ngabisinnya? Hahaha..oia,, botol kaca itu gampang banget pecah. Apalagi untuk saya yang memang dasarnya slordig, ceroboh. Pump foundie ini sebenernya higienis dan bias kita control banyak sedikitnya foundie yang mau kita pakai. Tapi,,lil bit tricky. Soalnya saya juga orang yang manteb banget kalo suruh neken neken gitu. Pump ini sealing nya dengan cara di puter. Noh, liat kan tanda panah di pump? Ehm,,pastiin ajasih biar ga lupa muter ngunci si pump.

Cara aplikasi paling halus menurut saya pakai spons. Kalo sponsnya kering,, ya kita butuh lebih banyak adonan, kalo lembab, pastiin gag terlalu lembab, karena jatohnya si foundie ini nanti gag rata. 
Konsistensinya memang thick. Jadi kalau aplikasinya mleset dikit yawes,, bubar jalan. Kalau pakai jari di kulit saya yang oily kombinasi ini, nanti hasilnya juga gag bakalan mulus. Saya belom pernah pakai brush sih,,belom punya yang bagus T.T

Saya suka sama kulit saya yang begini. Kuning kenceng,,tapi bukan kuning langsat. Seneng aja liatnya. Keliatan sehat sama seger. Tapi, memang di beberapa kesempatan, saya memang harus nutupin noda jerawat sama jerawat yang muncul.


(+) Good staying power (2 hours matte, when I starting sweat,, it turn dewy)
(+) Good coverage
(+)Matte finish (on me. But turn into dewy in hours)
(+) affordable ( IDR 59K)
(-) hard to blend
(-) when my skin turn dry, make my flaky appears.
(-) actually not suit on my skintone, still has pinkish ( I have strong yellowtone)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar