Rabu, 04 November 2015

TALKING ABOUT seserahan




Pasti yang kebayang adalah bride to be yang lagi berbunga bunga karena untuk pertama kalinya, bisa dapetin kado dari calon mertua yang bisa kita pilih sesuai keinginan. Right?
Sayangnya, saya Cuma punya dua hari untuk beli seserahan yang saya pengenin. Kenapa sekilat itu? Iya, saya naik buraq. Hha. No, kebetulan, mas calon bojo memang bukan orang yang sangat terencana seperti saya. Orangnya ngalir.. tinggal sayanya aja yang kadang sebel ngikutin ritme mikir dia. Next....
Normalnya, semua calon manten pasti jauh jauh hari hari merancang dengan indah seserahan yang bakal mereka beli. How about me?? Untung,,, untuuuuuuung banget.. cita cita tentang pernikahan saya udah saya impikan jauh jauh tahun. Dulu... almost three years ago, saya udah rajin kepo vendor yang pengen saya pakai saat nikahan.
Tapi ada satu yang gag saya pikirin, seserahan. Hha... beneran ga kepikiran sama sekali. Untung, lamanya waktu nunggu nikah bikin saya seneng berandai andai. Andai punya make up merk ini, lipstick shade ini, loose powder merk ini blah blah blah.....
Terus, apa aja yang saya dapat selama 2 hari berburu seserahan di Jogja? Check  it out!


1.    Seperangkat alat sholat
Awalnya, saya pengen nikahan yang sederhana, itulah kenapa, saya minta sama calon bojo seserahan yang simpel. Bahkan, di set seperangkat alat sholat inipun, saya Cuma beli mukena, karena sajadah, Al Quran dan tasbih sudah disediain  calon mertua.. eh, gag ding..saya yang minta sama mas bojo sajadah sama Qurannya dari mertua. Hihihiiii. Pertamanya sih, saya pengen dikasih Quran yang dulu beli di Madinah pas bapak ibu haji. Soalnya hurufnya terbaca buat saya yang bermasalah dengan mata. Tapi waktu dikasih Quran yang terbitan Kraton Kasultanan Jogja.. tetep seneng sih. Hhhiii.


2.    Sepatu Tas
DRAMA!!! Iya drama. Saya bukan tipikal orang yang suka ngabisin duit percuma buat beli barang yang gag bakal saya pake. Itulah, kenapa saya pikir, sepatu kerja aja cukup. Saya seneng pakai sepatu Buccheri, bukan ngejar Brand... tapi lebih karena waktu dipake nyaman, awet di kaki saya. Jadi ya sudah, langsung ke Outlet Bucceri di Jalan SOLO, which is,, sangat comfy. Iya, outlet baru yang open dari bulan Februari ini emang leluasa banget buat milih, walopun, masih kalah cakep koleksi sepatunya dibanding sama outlet Buccheri yang ada di Amplas.

 Nah,, cukup kan.. kurang idaman apa saya ini coba? Tapi lagi lagi,, kata ibu, sepatu kerja saja tidak cukup!!!! Masih kurang sepatu pesta, tas pesta, tas kerja.
Akhirnya, saya pergi sama mama keesokan harinya ke pasar Beringharjo buat beli tas pesta. Kok dipasar? Kok gag di toko tas yang ada di Mall? Iya,,soalnya saya g punya bayangan, lebih tepatnya, memilih dengan perasaan embuh saat harus beli.
Tas pesta? Clutch? ASEMBUH. Itu yang ada dipikiran saya saat itu. Embuh sekali mikirin tas yang mau saya beli dari bahan kulit, vinyl, anyaman, beads, ato apalah, yang ada waktu itu Cuma keembuhan yang merajalela.
Saya ribet ya?apa apa dipikirin, dibikin marah? Iyalah. IYALAH!!! Namanya juga manusia, punya sifat macem macem. Terus? Ya berlanjut. Kami keliling pasar, nyari tas dan baju. Akhirnya, setelah capek, mama liat ada tas pesta yang lumayan dimata. Akhirnya kami beli tas mutiara tadi, walaupun kepingan bling blingnya justru bikin si tas kelihatan “murah”.
Selesai? TIDAAAAAK
Saya juga baru tahu, kalo akhirnya saya dibeliin tas kerja dan sepatu pesta. Dan saya putuskan untuk tidak usah bahas dua item itu. Tutup buku. Tutup besek, beri pita, jadi. Dan ucapkan selamat tinggal pada tas Ralph Laurent di Otani sama Sepatu gold dengan hak 12 cm. Lap tangis!!

3.    Baju

Nah, ini. Adat di keluarga saya, seserahan baju itu biasanya saat seorang CPW dapetin kain batik tulis motif sidomukti. Inget, kain batik tulis ya, bukan cap apalagi printing. Buat saya, itu lebih dari cukup (selain memang batik tulis mahal). 

Udah, ga perlu tambah macem macem, pun, akhirnya saya beli brocade semi paris warna putih buat tambahan. Ternyata, inipun kurang. BAJU JADI. Yang sudah dijahit. Duh!! Apalagi ini.. lagi lagi gag punya bayangan. Akhirnya, saya putuskan beli gamis putih berbahan siffon yang sebagian ditimpa pakai Prada dengan kembangan besar. Kenapa gamis? Saya butuh yang wearable, tapi picky kalo harus beli, ya sudah, apalagi keluarga suami sering pengajian yang make gamis warna putih (dan saya satupun gag punya). Warna putih dan siffon untuk baju sebenarnya bukan kombinasi yang baik. Tapi jersey yang dipadu dengan prada akan jauh lebih embuh lagi. Hha.
Tetep butuh legging dan dalaman rok panjang biar si gamis siffon ini bisa dipakai tanpa terlihat telanjang.

4.    Pesing
Ini masih berhubungan sama adat Jawa. Saya masih punya simbah dari pihak mama dan papa. So, saya butuh nyiapin pesing. Untuk simbah putri, saya beli kain jarik cap motif sidomulyo. Dan untuk mbah kakung, kebetulan bapak mertua sudah ngasih 2 sarung dan satu tasbih sebagai pesing. Selesai dengan damai.

5.    Makeup
Ini bagian paling menyenangkan dari beli seserahan. Iya, karena saya suka dandan. Dan ini kesempatan buat beli makeup line dari brand yang saya pengen banget coba. Awalnya, saya Cuma kepikiran beli brand makeover. Jadilah kami ke Gardena beli Loose powder, lipstick, lipgloss, foundation, dan eyeliner.
Tapi, berkat kejadian tas kerja kemarin, akhirnya saya putuskan untuk memuaskan hasrat dandan saya, make up jilid II di acc sama calon bojo. Sehingga, terbitlah LA Girl brick eyeshadow shade nude, LA Girl Pro Conceal Shade Chocolate, Almond, Bisque, NYX eyebrow gel shade chocolate, NYX baked blush shade Wanderlust, dan Ecotools Starter set.

6.    Bedcover
Ini dari ibuk, saya tinggal bungkus, dan Voila... gede banget ternyata.
7.    Underwear
Hihihiiiii... cukup dibeli, gag usah difoto
8.    Set Perhiasan.
Pada akhirnya, ini juga jadi mas kawin besok. ASIK!!!

Oh iya, saya bungkus sendiri seserahan saya. Pengennya sih,dimasukin ke kado kita, trus diwrap pake rattan cage sama iron cage, sayang, mas calom bojo gag acc. Diserahin ke orang lain yang ternyata adalah keluarga mas bojo buat bungkus?
Nanti dulu.... saya ini orangnya ribet. Daripada gag sesuai dengan kekarepan saya... mending saya bungkus sendiri. Ditemani mas calon bojo, kami belanja tulle di Ganesha, Besek bambu di Pasar Beringharjo, dan pernik pita,bunga di satria.
Hasilnya...buat saya sih, puas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar