Selasa, 07 Mei 2013

FOTD: tribal fresh

Good morning everyone. Kali ini pengen banget buat FOTD, jadi kan aneh yaaaa,, tiap hari dandan masak bikin FOTD gag sempet. Jadi,, my daily make up dimulai dari penyegar-pelembab-BBCream-bedak tabur.

di post sebelumnya, saya pernah ngomong kalo lagi dalam proses move on dari suatu produk, nah,, dulu, saya selalu make moisturizer yang khusus untuk kulit berjerawat. Sayanya yang gag donk make up nganggep kalo jerawat batu yang muncul karena lagi on period. Padahal,ternyata saya uda gag cocok sama pelembab itu. Sekalinya ganti jenis pelembab,, muka tambah parah bruntusan. Jadi saya pikir,,, OKAy,, kita stop pakai brand w***** dulu.
Sekarang ini... sekitar 1 bulan pakai Skin Aqua SPF 30. Bisa dilihat di pict bawah:

  1.  my bareface. Jadi,, setelah pakai penyegar,,bisa dilihat di pict nomor 1 kalo banyak ruam jerawat yang kemerahan di pipi saya. Abaikan kantung mata itu la yaaaaaa.
  2. pict 2. Saya emang sengaja pake large amount of sunblock. Sunblock itu penting. Buat saya,,pentingnya karena,, yaaaah,, saya emang uda cukup umur untuk mengalami masalah-masalah penuaan. Dan sinar matahari itu sekarang bener2 bikin muka rusak. Pernah saya kerja tanpa make up/skincare yang mengandung sunblock,, hasilnya,, muka bener2 tersakiti. Minyak berlebih, kusam,, muncul jerawat. big NO kalo harus keluar ruangan tanpa perlindungan kek gini.
  3. Skin Aqua ini emang lotion, dengan scent yang tidak enak menurut saya. Kulit saya yang sawo matang ini emang sering ganti ganti suasana,,kadang jadi sawo kematangan,,kadang kuning cerah gitu. Kebetulan sekarang sekarang ini memang warna kuningnya terlihat menonjol >.< jadi pas make Skin Aqua ini jadi merubah warna kulit jadi sedikit pale. Saya yakin kalo difoto, bakalan ada efek white cast dari sunblock ini..
  4. Karena juga mengandung Hyaluronic Acid,, Skin Aqua bikin muka jadi keliatan minyakan bukan glowy ya tapi oily kalo diteken pake jari,,langsung deh keliatan banget minyaknya. liat aja jidat jenong saya,, bahkan bisa mantulin sinar loooooh :@
 MAavkeun ya kalo pict pertama ama yang sekarang beda warna kulit. Soalnya walopun sama-sama take photonya di kamar,, yang foto kedua ini anglenya diubah,,jadi dari sisi pencahayaan juga lebih terang yang ini,
After Sunblock,,saya lapis lagi pakai BBcream shade natural dari Silky Girl. BB yang satu ini emang hasil akhirnya matte. Punya daya coverage medium dan oil control yang bagus. Walopun yaaaah,,buat saya masih lebih nyaman kalo make Innisfree sih. BB cream ini berhasil menutup warna kemerah-merahan bekas jerawat yang saya punya. Karena muka tidak semulus artis korea,,cukuplah yaaa jerawat g kecover gitu. Setelahnya saya set pakai bedak Silky Girl shade medium natural,,bedak tabur tentunya..
Oia,,saya emang cuma make bedak tabur. Gag pernah cocok sama yang namanya bedak padat. Mau compact kek,,, TWC kek,, mereka hanya akan mempermalukan saya T.T
Yeaaaaay.. Jadi pagi yang cerah di kota bontang ini saya hantam pakai hijab green tribal yang emang bikin kulit sawo matang saya keliatan lebih eksotik. Untuk Mata sendiri,,, saya Make varian dari inez eyeshadow.

Yang kepake hari ini:
-Skin Aqua SPF 30

- BB cream Silky Girl shade natural
-Silky Girl loose powder shade medium natural
-Inez eyeshadow
-Silky girl Long Wearing Eyeliner 01 Black Black
-Inez Lip smooth cream

Tidak ada komentar:

Posting Komentar