Senin, 06 Mei 2013

REVIEW: mustika ratu pembersih dan penyegar sari sekar gambir

Good morning beauties.. apa kabar? gag kerasa saya uda hampir 2 minggu di bontang. FYI, Bontang itu unik. Yepp,, jadi kota kecil ini punya banyak hal yang bisa diceritain. Kita bisa bilang kalo bontang itu panas tapi juga sejuk,, banyak hutan tapi juga kering,, masyarakatnya sejahtera tapi juga banyak yang kekurangan. Berhubung selama di Bontang ini sayanya dapet asrama di komplek perusahaan pupuk terkenal,, saya gag segitunya pusing masalah listrik dan air. Ini kontradiktif lo sama kondisi di luar komplek.. Sering banget dalam seharinya terjadi pemadaman listrik, air pam gag jelas kapan ngalirnya, sekalinya ngalir,,badalahhhh warna kuning sodaraaaaa T.T.
Lingkungan yang saya tempati sih emang keren,, selama kerja, saya tentu saja di ruangan ber AC,, tapi,, begitu keluar ruangan,, bussssssssss,, langsung hawa panas nampar ini body. Jadi emang PANAS dalam arti sebenarnya. Panas menyengat, gerah,, jadi saya emang bermasalah dengan udara yahhh,,, pernah suatu waktu begitu turun dari bus AC tiba tiba saya g bisa nafas.. karena daerah Rengasdengklok emang parah panasnya. Nahhh disini juga gitu. Bedanya di polutan mungkin.

Disini udara panas,berat buat nafas *lebaaaaaaaaaaay
saya sih ragu muka saya bisa tetep kinclong sehat ama perubahan drastis kayak beginian. Jadi selama di Bontang, sunblok teuteup jadi andalan. Berhubung make sunbloknya kadang ampe 2-3 layer,,bersihin muka jadi wajib donk yaaaa. Nah,, akhirnya kesampean juga deh make mustika ratu selama 2 minggu ini.
ini dia productnya:

 yessss,, masalahnya, saya lupa harganya berapa. yang jelas,, waktu beli di Mutiara lempuyangan, lagi ada diskon 15%. Padahal sehari sebelumnya, pas belanja di Mirota kampus, brand mustika ratu lagi diskon up to 27% loh. Kemasan produknya curvy, dengan kemasan plastik tebal dan tutup khas mustika ratu. produk pembersihnya ada beberapa varian. Untuk kulit normal to oily, sebenarnya disaranin BAnya buat make varian mentimun atau jeruk nipis. berhubung saya gag suka sama baunya, ya sudah,, ambil sekar gambir ini. Wanginya terlalu berasa parfum. Waktu lihat ingredientnya, produk ini memang mengandung parfume dan satu jenis paraben sayang kamera hape saya jelek.
 texture untuk pembersih terlalu kental menurut saya, jadi kayak ngolesin lilin ke muka, liat aja waktu saya tuang sedikit di punggung tangan, trus step 2 saya jungkir balik,,gag banyak geser.
step ketiga saya sapukan sedikit dan bisa dilihat kalo emang cenderung creamy daripada lotion.
swatch ki-ka: creamshadow oriflame green-pixy black gel liner- silkygirl black liner

 Untuk daya bersihnya sendiri, saya coba swatch eyeshadow dan eyeliner. Gambar kedua saya oles pakai pembersih mustika ratu sekar gambir,
step 3 saya sapukan sekali pakai kapas. Bisa dilihat hasilnya, masih ada sisa make up. Baru di step 4, setelah saya sapukan 10 kali, baru sedikit terhapus. Dari sini bisa dilihat kalo staying power pixy gel liner itu bener bener keren luarbiasa cetar badai. Makanya,, pembersih ini cuma buat bersihin muka yang pake bb cream aja. kalo untuk maskara ama eye liner, jagoan saya tetep baby oil cussons. Bener2 ampuh deh ngilangin nodanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar